Detail Berita

LAUNCHING AMIKOM ICT AWARD (AMICTA) 2015

LAUNCHING AMIKOM ICT AWARD (AMICTA) 2015

 

     Yogyakarta.AMICTA, Amikom ICT Award merupakan ajang lomba cipta karya dan inovasi dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi untuk segenap civitas akademik AMIKOM Yogyakarta. AMICTA  dilaksanakan secara rutin setiap tahun sejak 2008. Tahun ini, 2015 merupakan penyelengaraan ke-8 telah resmi dilaunching pada tanggal 21 Februari 2015 dengan diluncurkannya web resmi amicta.amikom.ac.id.

    Kepala Bagian P3M STMIK AMIKOM Yogyakarta, Heri Sismoro mengungkapkan tujuan diselenggarakan AMICTA 2015 untuk membangun atmosfir kompetisi berprestasi sekaligus menggali potensi karya bidang ICT di lingkungan civitas akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta, sebagai persiapan keberbagai ajang kompetisi ICT tingkat nasional dan internasional. Untuk karya yang masuk nominasi pemenang akan difasilitasi proses pengusulan HKI atas karya tersebut.

    Demi meningkatkan antusiasme peserta, ketua komite pelaksana AMICTA 2015, Tri Susanto mengatakan launching AMICTA 2015 dilakukan dalam dua tahap yaitu pada tanggal 21 Februari 2015 dilakukan softlaunching melalui media social twitter, facebookdan web amicta, upaya ini dilakukan sebagai antisipasi karena masih dalam suasana libur perkuliahan. Sedangkan launching tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2015 di Ruang Citra II STMIK AMIKOM Yogyakarta.

    Tema yang diusung dalam pelaksanaan AMICTA 2015 adalah ICT Hero. Seorang Hero (red. Pahlawan) dalam bidang ICT yang diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan AMIKOM khususnya, dan kemajuan Bangsa dalam arti luas.Tidak sebatas ide gagasan, tidak hanya sebagai programmer, tidak sekedar innovator, tapi sebuah karya yang bias diimplementasikan demi kemajuan bangsa.

    Pada gelaran AMICTA yang ke-9 ini, akan ada 11 Kategori yang dilombakan diantaranya yaitu Health & Well-being, Tourism & Hospitality, Education & Culture, Finanical & SME, Research & Development, Games, Digital Interactive Media, Digital Animation, E-Inclusion, Tool and Infrastructuredan Applicative Robot.

Bagi seluruh civitas akademik yang ingin berpartisipasi bias langsung mendaftarkan karyanya melalui website: http://amicta.amikom.ac.id.(AL,ADH)


Kembali ke menu berita