Detail Berita

Chairman MNC Group memberikan Kuliah Umum di Universitas Amikom Yogyakarta

Chairman MNC Group memberikan Kuliah Umum di Universitas Amikom Yogyakarta

Universitas Amikom Yogyakarta saat ini sering dilirik oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia untuk dijadikan Mitra strategis, terutama yang terkait dengan pengembangan Ekonomi kreatif ataupun Film Animasi. Setidaknya terdapat 4 perusahaan besar yang dalam satu bulan ini berhubungan langsung dengan amikom dalam bentuk Kunjungan, Kuliah Umum ataupun MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta. Keempat Perusahaan Tersebut adalah : Kompas Gramedia Group, Sinar Mas Land, MNC Group, dan Lippo Group. Berikut adalah Rincian Kegiatan Perusahaan-Perusahaan tersebut di Amikom :

 

3/4. Chairman MNC Group memberikan Kuliah Umum di Universitas Amikom Yogyakarta

 

Chairman & CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum dengan tema “Kewirausahaan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia” kepada mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta (Rabu, 7 Juni 2017). Agenda tersebut diadakan di Ruang Cinema Amikom dan diikuti oleh sekitar 250 orang peserta, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan pimpinan Universitas Amikom Yogyakarta.

Dalam agenda kuliah umum tersebut, Hary Tanoe banyak bercerita tentang perjalanan hidupnya saat terjun ke dunia usaha. Beliau mengawali usaha dari nol, pada tahun 1989, dimana karyawannya hanya dia sendiri. Untuk mendapatkan modal usaha, dia menjadi broker perusahaan dengan mencari perusahaan yang potensial namun memiliki masalah manajemen. Setelah perusahaan tersebut sudah diperbaiki kekurangan-kekurangannya, dia menjual perusahaan tersebut untuk memperkuat modal usahanya.

Seiring berjalannya waktu, beliau membeli perusahaan televisi yang tengah ditempa kesulitan modal. Perusahaan TV tersebut ditempanya hingga berkembang pesat menjadi salah satu holding media terbesar di Indonesia. Hary Tanoe menekankan pentingnya memiliki visi dan tujuan yang ingin dicapai. Menurutnya, segala sesuatu harus diawali dengan visi misi yang benar. Seperti halnya dalam membangun usaha, harus kerja keras, dan memiliki tujuan yang jelas.

Di sesi akhir kuliah umum tersebut, MNC Group juga memberikan dana pendidikan kepada 10 orang mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta yang diberikan langsung oleh Hary Tanoe. Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto,MM., menyampaikan apresiasinya atas kuliah umum yang diberikan oleh bos MNC Group ini kepaada mahasiswa Amikom.

"Mahasiswa kami yang sudah lulus banyak yang menjadi bekerja dan usaha di bidang TI. Kedatangan Hary Tanoe ini memberi semangat kami untuk terus belajar," katanya.

~VDY~


Kembali ke menu berita