Detail Berita

Kunjungan Bos Lippo Group ke Universitas Universitas Amikom Yogyakarta

Kunjungan Bos Lippo Group ke Universitas Universitas Amikom Yogyakarta

Universitas Amikom Yogyakarta saat ini sering dilirik oleh berbagai perusahaan besar di Indonesia untuk dijadikan Mitra strategis, terutama yang terkait dengan pengembangan Ekonomi kreatif ataupun Film Animasi. Setidaknya terdapat 4 perusahaan besar yang dalam satu bulan ini berhubungan langsung dengan amikom dalam bentuk Kunjungan, Kuliah Umum ataupun MoU dengan Universitas Amikom Yogyakarta. Keempat Perusahaan Tersebut adalah : Kompas Gramedia Group, Sinar Mas Land, MNC Group, dan Lippo Group. Berikut adalah Rincian Kegiatan Perusahaan-Perusahaan tersebut di Amikom :

 

4/4. Kunjungan Bos Lippo Group ke Universitas Universitas Amikom Yogyakarta

Michael Riady (Direktur Lippo Group) berkunjung ke Amikom Creative Economy Park (2 Juni 2017). Cucu dari Pendiri kerajaan bisnis Grup Lippo, Muchtar Riadi, ini disambut langsung oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM di Ruang Ketua Amikom. Berbagai Topik strategis dibahas dalam pertemuan yang berlangsung selama setengah hari tersebut, salah satunya adalah terkait dengan pengembangan animasi dan industri kreatif di Indonesia.

Dalam kunjungannya Ke Amikom ini, Michael Riady juga berkunjung ke MSV Pictures untuk melihat langsung studio animasi yang melahirkan film Battle of Surabaya. Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya : Studio 2D, 3D, Background, Sound Studio, dan Cinema Amikom. Selain itu beliau juga diperlihatkan beberapa produk animasi dan ekonomi kreatif yang diproduksi di amikom, seperti: Battle of Surabaya, Akira, Prince of the Sea, Ajisaka, dll.

Pertemuan antara Bos Lippo Group tersebut dengan Pimpinan Universitas Amikom Yogyakarta dan MSV Pictures diharapkan akan  menjadi awal dari segala bentuk kerjasama yang saling menguntungkan semua pihak, Terutama dalam konteks mengembangkan industri kreatif dan Animasi di Indonesia agar menjadi lebih maju lagi.


Kembali ke menu berita