Detail Berita

Mahasiwa BIDIKMISI Jadi Wisudawan Best of The Best Amikom

Mahasiwa BIDIKMISI Jadi Wisudawan Best of The Best Amikom

Keterbatasan ekonomi tidak bisa dijadikan alasan bagi seseorang untuk berprestasi setinggi mungkin. Verdiansyah Dzil Qurnaini, Mahasiswa Mahasiswa D3-Manajemen Informatika yang Biaya kuliahnya ditanggung oleh program BIDIKMISI membuktikan hal tersebut dengan menjadi Wisudawan Best of the Best Universitas Amikom Yogyakarta dalam Wisuda Amikom ke 63 untuk Program Diploma, dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) Sempurna, 4.

Perjuangan Verdian dalam menjadi wisudawan terbaik ini tentunya tidak mudah. Berbagai hambatan dan keterbatasan yang menghalanginya dalam berprestasi tidak membuatnya patah semangat, tapi malah dijadikannya sebagai kelebihan dan kekuatan untuk bisa jadi yang terbaik. 

Salah satu hambatan yang paling berat adalah musibah yang didapatnya di awal semester 3, dimana Verdian dan ayahnya mengalami musibah kecelakaan (tertabrak truk) hingga kakinya patah. Kecelakaan tersebut tidak hanya membuat Verdian harus kuliah dengan kruk (tongkat penyangga kaki) selama berbulan-bulan, namun juga memaksanya untuk kreatif dalam mencari tambahan pemasukan untuk membantu proses perawatannya dan ayahnya. Musibah yang diterima itu tidak membuatnya putus asa. Sikap Mental Positif menjadi kunci baginya untuk terus berprestasi.

"Meskipun kondisi fisik tidak mendukung, meski kaki patah, fisik lemah, namun selama otak masih bisa berpikir, ya tidak perlu diratapi. JIka kita berusaha, Pasti Allah SWT memberikan jalan" Kata alumni SMAN 1 Kertosono Nganjuk ini.

Verdian sendiri merupakan salah satu dari banyak mahasiswa yang menerima Beasiswa BIDIKMISI. Beasiswa ini merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan oleh pemerintah terhadap siswa yang kurang mampu namun memiliki prestasi dan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Tentunya beasiswa ini juga merupakan tanggung jawab besar yang diberikan oleh pemerintah agar nantinya mereka bisa ikut berperan serta dalam memajukan bangsa Indonesia di masa mendatang.

"Anak-anak BIDIKMISI itu pinter semua, kalau tidak pinter, tidak mungkin diterima BIDIKMISI. Dengan kepinteran itu kita harus buktikan bahwa kita tidak sia-sia dibiayai kuliah oleh pemerintah" Ujar Verdian.

Atas Prestasinya sebagai Wisudawan terbaik dalam Wisuda Amikom periode ke 63 ini, Verdian mendapat Beasiswa penuh dari Universitas Amikom Yogyakarta untuk melanjutkan studi di jenjang sarjana.

Selamat Verdian..

 

<f>

 


Kembali ke menu berita