Detail Berita

KOMA On Seminar Nasional “Indonesia Digital Creative Nation”

KOMA On Seminar Nasional “Indonesia Digital Creative Nation”

KOMA merupakan UKM Universitas Amikom yang mewadahi mahasiswa aktif yang memiliki minat dan bakat di bidang multimedia. Selain berkecimpung dalam dunia multimedia KOMA juga aktif mengikuti kegiatan diluar. Salah satunya adalah Seminar Nasional Indonesia Digital Creative Nation yang diadakan oleh Universitas Amikom Yogyakarta.

Seminar Nasional Indonesia Digital Creative Nation diadakan pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 dan bertempat di ruang cinema Universitas Amikom Yogyakarta. Key speaker pada seminar tersebut adalah Bari Arjuna selaku CEO PT. Digital Enterprise Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa ekonomi digital dinilai paling efektif untuk meningkatkan prosentase perekonomian Indonesia. Bagaimana tidak, selama beberapa tahun terakhir tampak bahwa digital sudah menguasai beberapa aspek kehidupan. Mulai dari transportasi, pemasaran, kuliner, dan lain sebagainya.

Selain Bari Arjuna, Seminar Nasional Indonesia Digital Creative Nation juga dihadiri oleh 2 speaker lain. Mereka adalah Donni Prabowo, General Manager Inkubator Bisnis “Amikom Bussiness Park”, dan Agung Budi Prasetyo, Direktur Bussiness Development PT Time Excellindo. Donni Prabowo menyampaikan bahwa bisnis dimulai dari passion dan dikembangkan melalui komunikasi yang baik, teknik berbisnis yang baik, dan visualisasi lewat desain digital. Lagi – lagi digital ikut ambil andil dalam halini. Kemudian “Bisnis merupakan penyelesaian dari masalah” jelas Agung Budi Prasetyo.

Peserta yang hadir tampak begitu antusias dalam mengikuti seminar tersebut. Begitu pula dengan perwakilan dari KOMA. Seminar ditutup dengan perkenalan Endless OS, system operasi berbasis linux. Diharapkan ilmu yang telah disampaikan dapat berguna bagi nusa dan bangsa.

Semangat,

KOMA, selalu dihati selalu dinanti.

 


Kembali ke menu berita