Detail Berita

Seminar Peluang Digital Kreatif Ekonomi Sektor Musik”

Seminar Peluang Digital Kreatif Ekonomi Sektor Musik”

Musisi, Pengusaha, dan Anggota DPR, Anang Hermansyah memberikan Seminar kewirausahaan dan ekonomi kreatif dengan tema “Peluang Digital Kreatif Ekonomi Sektor Musik” kepada Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta pada hari Jum’at, 22 September 2017. Agenda yang diadakan di Ruang Cinema Amikom ini diikuti oleh 250 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan Dosen Universitas Amikom Yogyakarta. Selain Anang, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., juga menjadi pemateri dalam seminar ini.
Prof. Dr. M. Suyanto, MM selaku Rektor Universitas Amikom Yogyakarta menjadi pembicara pertama mengatakan, pada tahun 2020 film animasi Indonesia mulai banyak yang melirik dari mata dunia. Beliau juga mengatakan bahwa ekonomi kreatif yang dijual bukan produknya tetapi value atau nilainya.
Di Sesi selanjutnya, Anang Hermansyah, menyampaikan besarnya potensi ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Menurunya, Indonesia bisa menjadi pusat ekonomi kreatif karena kekayaan yang dimiliki Indonesia adalah budaya, jadi seni lah yang harus diunggulkan. Film animasi menurutnya baru 0.16 persen menduduki industri kreatif, sedangkan musik lebih tinggi sebanyak 0.46 persen.
Dalam kesempatan tersebut, Anang juga mengajak istrinya, Ashanti untuk berbagi pengalaman tentang beragam usahanya, baik di bidang kosmetik maupun kuliner, untuk memotivasi mahasiswa untuk menjadi entrepreneur dari sejak dini.
Seminar kewirausahaan dan ekonomi kreatif yang diadakan oleh Entrepreneur Campus Amikom bekerjasama dengan Prodi Kewirausahaan Universitas Amikom Yogyakarta dan Time Excelindo ini sendiri merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian Dies Natalis ke – 23 Universitas Amikom Yogyakarta. Rangkaian Kegiatan Dies Natalis ini secara simbolis dibuka dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh oleh Dr. Achmad Fauzi, SE, MM, selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.
 
 

Kembali ke menu berita