Detail Berita

Dosen Amikom Raih Gelar Doktor

Dosen Amikom Raih Gelar Doktor

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Amikom Yogyakarta, Achmad Fauzi, S.E, M.M, menjalani sidang terbuka program doktoral di Gedung Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga Surabaya (15 September 2017). Beliau menyampaikan Disertasinya yang berjudul "Variable Yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Pesantren Menggunakan Produk Perbankan Syariah Di Daerah Istimewa Yogyakarta". Dalam menempuh disertasinya tersebut, sebagai ipromotor adalah; Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., Ak dan Prof. Dr. M. Suyanto, MM., sebagai Ko-Promotor.


Dalam Sidang terbuka Achmad Fauzi, S.E.,M.M, menyampaikan dan memaparkan hasil temuan penelitiannya terkait variabel yang berpengaruh dan tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan perbankan syariah. Penggunaan perbankan syariah di kalangan pesantren masih belum optimal artinya masih cukup besar peluang perbankan syariah di lingkungan pesantren dan juga pentingnya untuk kalangan pesantren adanya pelatihan dan belajar perbankan / keuangan syariah, hal tersebut untuk meminimalkan gap pemahaman tentang perbankan syariah. Sedangkan untuk pengelola perbankan syariah agar dalam menawarkan produk / jasanya, melayani dan bertransaksi betul-betul sesuai syariah.

Kedepan, dosen yang berkualifikasi Doktor (S3) di Universitas Amikom Yogyakarta akan terus bertambah hal ini sesuai dengan target pencapaian yang ditentukan untuk mewujudkan Visi Misi Universitas AMIKOM Yogyakarta.


Kembali ke menu berita