Detail Berita

Delegasi IEEE Amikom Student Bracnh di IEEE Day 2017

Delegasi IEEE Amikom Student Bracnh di IEEE Day 2017

Semarang (5/10) IEEE Student Branch Amikom Yogyakarta menghadiri acara IEEEDay Wishy On Congress di Gumaya Hotel Tower, Semarang. IEEE Day adalah kegiatan tahunan yang saat ini diadakan oleh IEEE Indonesia Sectionuntuk memperingati hari dibentuknya IEEEyang dihadiri IEEE Region 10, yaitu Se Asia-Pasifik. Rangkaian acara ini dibuka oleh pembicara yang sudah handal di bidangnya. Mulai dari pembicara pertama dari Prof. Hiroshi Ochi dari Jepang yang menyampaikan tentang kecepatan dan keamanan jaringan LAN pada industry, kemudian dilanjutkan pembicara kedua Prof, Mahamod Ismail dari Malaysia dan juga Dr. Eng, Khoirul Anwar dari Indonesia yang sama – sama membahas tentang peran dan perkembangan teknologi 5G.

Acara selanjutnya peserta IEEE masuk ke ruangan sesuai dengan track peserta. IEEE Amikom Student Branch Amikom mengikuti kegiatan dengan track Student. Pada acara ini pembiacaranya yaitu Nivas Ravichandran, IEEE Region 10 Young Professionals in Asia Pacific dengan tema pembicara Building a Communitiy of Young Professionals in Asia Pacific. Kemudian dilanjutkan oleh pembicara kedua yaitu Prasanth Mohan, Prograam Chair, IEEEXtreme dengan tema IEEEXtreme: The Recipe for Succes, beliau menyampaikan tentang bagaimana cara sukses dan juga menyampaikan salah satu ajang lomba IEEEExtreme. Setelah itu dilanjutkan dengan pembicara terkahir yaitu Dr. Khoirul Anwar yang menyampaikan bagaiamana cara menulis paper yang benar, mulai dari kesalahan – kesalahan yang kecil yang sering terjadi saat menulias paper dan akan dipublikasikan secara internasional.

Acara tersebut juga dihadiri oleh mahasiswa – mahasiwa dari berbagai kampus mulai dari UGM, ITI, UI, dan masih banyak lagi. Harapan dari kegiatan tersebut mahasiswa IEEE Student Branch Amikom yang didelegasikan untuk kegiatan tersebut bisa menerapkan imu baru yang  didapatkan, dan dapat membagi semangat serta membagikan ilmu yang didapatkan dengan mahasiswa lain terutama yang berada di IEEE Sudent Branch Amikom Yogyakarta


Kembali ke menu berita