Detail Berita

Studium General CEO California Pictures at Paramount Studios Hollywood

Studium General CEO California Pictures at Paramount Studios Hollywood

Steven Verne Istock (CEO California Pictures at Paramount Studios. Hollywood) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta di Ruang Cinema Amikom. Kuliah umum tersebut terbagi dalam dua sesi, yaitu pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2017, dengan total peserta mencapai 500 orang mahasiswa dari berbagai prodi di Universitas Amikom Yogyakarta. Dalam acara tersebut, Steven Istock didampingi oleh Samuel Siregar (Director of International Distribution MSV Pictures) dalam menyampaikan materi yang yang berfokus tentang bagaimana caranya menjadi filmmaker kelas Hollywood.

 

Dalam Studium general tersebut, Steven Istock, berbagi tentang apa yang dibutuhkan dalam membuat sebuah film yang bagus. Menurutnya, hal terpenting untuk menjadi Filmmaker yang sukses adalah passion yang sangat kuat untuk terus berlatih, mengupgrade skill, dan terus belajar dari kesalahan. Selain itu, Steven juga memberikan saran tentang bagaimana caranya membuat naskah film yang bagus. Naskah film harus bisa menceritakan cerita dengan baik melalui medium visual, itulah kenapa sangat penting belajar menulis naskah dengan baik, baik  di awal, pertengahan, ataupun akhir cerita.

 

Pada kesempatan tersebut, Steven Istock juga menandatangani MoU kerjasama antara California Pictures dengan Universitas Amikom Yogyakarta dan MSV Pictures. Salah satu dari bentuk kerjasama yang didapat adalah akan adanya program training khusus tentang "Hollywood Film Making" dari California Pictures bagi Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta. Training tersebut mengajarkan semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang sineas ala Hollywood, mulai dari penulisan naskah, Produksi film, hingga cara menjual dan mendistribusikannya ke seluruh dunia. Peserta training ini nantinya juga akan mendapatkan sertifikasi international khusus dari California Pictures dan Paramount Studios.

 

California Pictures sendiri merupakan perusahaan film yang didirikan pada tahun 1944 oleh Howard Hughes dan Pemenang Academy Award, Preston Sturges. Di tahun 2008, perusahaan ini bergabung sebagai bagian dari Paramount Pictures Studios di Hollywood. Beberapa Film yang diproduksi oleh Perusahaan ini diantaranya Scavengers (2013), A Warrior's Heart (2011), dll. Selain itu perusahaan ini juga mendistribusikan film-film internasional, tidak hanya di US saja, namun juga ke seluruh dunia.

 

Di hari terakhir kunjungannya ke Amikom, Steve Istock, bersama dengan Prof. Dr. M. Suyanto, MM, dan Samuel Siregar melakukan siaran khusus di acara obrolan pagi, yang disiarkan langsung oleh TVnya Amikom, RBTV. Selama tiga hari kunjungannya ke kampus ungu ini, Steve sangat terkesan dengan gaya entrepreneur ala Amikom.

 

" I Think amikom is great. I can feel the energy in the area. its definitely an entrepeneurial university. They can compete locally. regionally and world wide, im very impressed, very impressed by amikom", Ujar Bos California Pictures ini.

 


Kembali ke menu berita