Detail Berita

Executive Director Walt Disney Asia Pasific Berbagi Pengetahuan dalam AMIKOM MASTER CLASS

Executive Director Walt Disney Asia Pasific Berbagi Pengetahuan dalam AMIKOM MASTER CLASS

Seshasaye Khantamraju (Executive Director - Corporate Communications & Citizenship The Walt Disney Company Southeast Asia) memberikan kuliah yang bertajuk "AMIKOM MASTER CLASS" kepada mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta di Ruang Cinema Universitas Amikom Yogyakarta (6/11). Selain Sesha Khantamraju, sesi AMIKOM MASTER CLASS kali ini juga menghadirkan Olivia Zalianty (Artis dan produser film) yang berbagi tentang pengalamannya bekerja di industri kreatif, baik sebagai artis, produsr, ataupun bidang kreatif lainnya. Samuel Siregar (Director of International Distribution MSV Pictures) sendiri yang menjadi moderator dalam acara yang diikuti oleh sekitar 250 Mahasiswa tersebut.
Di Awal sesi, Sesha banyak bercerita tentang bagaimana Walt Disney menjadi perusahaan film terbesar di dunia. Terdapat 5 bisnis utama disney, yaitu : Film, Television (Disney TV), Consumer Product (Merchandise), Gaming Business, dan Theme Park (Disneyland). Untuk industri film sendiri, Walt Disney Studios menjadi Raja Box Office Dunia, dengan berbagai film yang diproduksi oleh berbagai studio yang dimiliki disney seperti : Pixar (Toy Story, Frozen, dll), Marvel (Marvel Cinematic Universe Movie), Lucas Film (Star Wars Cinematic Universe Movie), dll.
Selanjutnya, Sesha juga banyak berbagi tentang pentingnya storytelling bagi para animator/filmmaker agar karya yang dihasilkan bisa menarik emosi para penontonnya. Menurutnya, tiap karakter dalam sebuah cerita harus memiliki emosi yang bisa membuat mereka yang menonton peduli atau bisa merasakan apa yang karakter tersebut rasakan.
" The number one thing about communication (in Storytelling) is that you are able to convey something that people will care about"
Seshasaye Khantamraju (Executive Director Walt Disney Asia Pasific).
Dalam tiga tahun ini, Sesha sudah beberapa kali berkunjung ke Universitas Amikom Yogyakarta. Selain berbagi pengetahuan kepada mahasiswa amikom, Sesha Sendiri merupakan salah satu expert yang ditunjuk sebagai penasihat rektor, terutama di bidang pengembangan industri animasi yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta melalui Badan Usahanya, MSV Pictures. Pada kesempatan kali ini pun, Sesha juga memberikan banyak masukan untuk film yang saat ini sedang digarap oleh MSV, Ajisaka.
 
Link Terkait:
Pers Release : s.id/fotosesha2017
Instagram : https://www.instagram.com/p/BbbV-OiHcdV
Facebook : s.id/FBsesha
www.amikom.ac.id : s.id/WEBsesha
Youtube:
- Sesha's Message : https://youtu.be/TP4TumNzLkU
- Olivia's Message : https://youtu.be/DZ_ErlNgNT0
- Sesha's Opinion : https://youtu.be/V4am4nd290Y
 

Kembali ke menu berita