Detail Berita

Alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta Meraih IPK Sempurna di Universitas Islam Madinah

Alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta Meraih IPK Sempurna di Universitas Islam Madinah

Alumni Universitas AMIKOM Yogyakarta, Afit Iqwanudin, berhasil mendapat penghargaan takrim ath thullam al mutafawiqin(Penghargaan untuk peraih IP terbaik) di Fakultas Al Quran dan Pendidikan Islam Universitas Islam Madinah. Di Perguruan tinggi yang khusus mempelajari ilmu syariah dan keagamaan tersebut, Afit berhasil mendapat IPK Sempurna, 5.0 (skala Indeks Prestasi (IP) di Universitas Islam Madinah adalah 0.00 – 5.00).

Sebelum melanjutkan studi di Madinah, Afiq merupakan Mahasiswa Universitas Amikom untuk program studi Manajemen Informatika. Pria asal cilacap ini lulus dengan predikat cumlaude dan diwisuda pada bulan juli 2014. Setelah lulus, Afiq bekerja di Pondok Pesantren Hamalatul Quran, yang terletak di daerah Kasihan, Bantul.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh ketua jurusan Qira'at Universitas Islam Madinah, Dr. Ahmad bin 'Ali As Sudais di auditorium Fakultas Alquran Universitas Islam Madinah pada hari Rabu (31/1/2018). Selain mendapatkan penghargaan, mereka juga menerima hadiah berupa buku-buku penting seputar ilmu qiroat dan Kartu Mahasiswa Berprestasi yang dinamakan Bithoqoh Al Awail. Selain prestasi sebagai peraih IPK terbaik, Mahasiswa asal Indonesia juga mendapat penghargaan takrim ath thullab al muadhibin (Penghargaan untuk mahasiswa terrajin), yang diberikan kepada mahasiswa asal Lombok, Jundullah Masyhud.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresisasi kami kepada para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar” ungkap Dr. Ahmad As Sudais.

 

Pers Release : bit.ly/amikomnews33


Kembali ke menu berita