Detail Berita

Pakar Visual effect kelas dunia memberikan Kuliah Master Class kepada Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta

Pakar Visual effect kelas dunia memberikan Kuliah Master Class kepada Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta

Pakar Visual effect kelas dunia, Eric Hanson berbagi pengalaman kepada Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam acara Amikom Master Class, dengan tema: "Environment Creating Using Animation". Eric Hanson adalah seorang designer Visual Effect, yang spesialisasinya di bidang pengembangan digital environment untuk Featured Film. Eric telah bekerja di berbagai studio visual efek terkemuka di dunia, seperti: Digital Domain, Sony Imageworks, Dream Quest Images, dan Walt Disney Feature Animation,  Saat ini dia bergabung dengan xRez Studio. Beberapa project visual effect untuk film yang telah dia kerjakan diantaranya: “The Day After Tomorrow”, “Cast Away”, “Mission to Mars”, “Fantasia 2000”, and “The Fifth Element”. 
 
Dalam Agenda yang diadakan di Ruang Cinema Universitas AMIKOM Yogyakarta (15 Feb 2018) tersebut, Eric, yang juga menjabat sebagai  Associate Professor of Cinematic Practice di University of Southern California School of Cinematic Arts., menyampaikan materi yang berjudul "changing the world through the Animation". Dia banyak berbagi tentang beragam arsitektur yang digunakan dalam membuat digital sets dan backgrounds dalam sebuah project. Beliau juga menunjukan berbagai Project, baik visual effect, Digital Background, ataupun Virtual Reality, yang pernah dia kerjakan. Tidak hanya itu, Eric juga secara langsung mengadakan workshop tentang Virtual Animasi di Laboratorium Macintosh kepada Mahasiswa Universitas AMIKOM Yogyakarta.
 
Eric sendiri sangat terkesan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta, menurutnya tidak banyak perguruan tinggi yang bisa berjalan seiringan dengan studio secara bersama-sama. Hal ini merupakan hal yang sangat unik. Dia juga tidak sabar untuk melihat beragam project film yang saat ini sedang digarap oleh Universitas AMIKOM Yogyakarta dan MSV Pictures.
 
Agenda ini sendiri, merupakan rangkaian dari American Film Showcase, yang diadakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat dan University of Southern California School of Cinematic Arts. Miss. Emily Abraham (US Embassy), yang ikut hadir dalam agenda tersebut, menyampaikan apresiasinya atas apa yang sudah dikerjakan oleh universitas AMIKOM Yogyakarta. Beliau berharap, agenda ini akan membuka peluang agar Mahasiswa Amikom bisa mendapat kesempatan untuk pertukaran pelajar ataupun terkoneksi secara online dengan US Embassy dan University of Southern California School of Cinematic Arts.

 

Sumber : https://spark.adobe.com/page/Al6iEvJrZ1LSu/

Berikut ini adalah Link Dokumentasi kegiatan Tersebut: 
  

Kembali ke menu berita