Detail Berita

AMIKOM Master Class bersama STAF Khusus Menristekdikti

AMIKOM Master Class bersama STAF Khusus Menristekdikti

STAF Khusus Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Dr. KH. Abdul Wahid Maktub, berkunjung ke Universitas Universitas Amikom Yogyakarta dan menjadi narasumber dalam Amikom Master Class yang diadakan pada hari Senin, ‎05 ‎Maret ‎2018 di Ruang Cinema Amikom. Tema yang disampaikan dalam agenda kali ini adalah "Diplomasi dan Hubungan Internasional Era Disrupsi dan Industri 4.0. ".
 
Sebelum menjabat sebagai STAF Khusus Kemenristekdikti, Dr. Abdul Wahid Maktub, sempat menjabat sebagai Duta Besar RI untuk Qatar, dan juga sering terlibat dalam berbagai kegiatan diplomasi antara Indonesia dengan negara lain. Beliau banyak menyampaikan pengalamannya dalam melakukan negosiasi antar negara. empat hal penting yang harus diperhatikan dalam diplomasi di era Disrupsi dan Industri 4.0, ini adalah Vision, Understanding, Clarity, dan Agility. Beliau juga menekankan pentingnya penguasaan bahasa bagi mereka yang ingin berkecimpung di dunia diplomasi. Karena inti dari diplomasi adalah kemampuan komunikasi, kemampuan untuk mengajak orang untuk bermitra dengan kita
 
Agenda Amikom Master Class ini merupakan salah satu sesi Amikom Master Class, kuliah khusus yang menghadirkan para Expert dari seluruh dunia untuk berbagi ilmu kepada para mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta.
 

Kembali ke menu berita