Detail Berita

AMIKOM Master Class bersama Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia

AMIKOM Master Class bersama Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia

Duta Besar Indonesia untuk Tiongkok dan Mongolia, Drs. Djauhari Oratmangun, menjadi narasumber dalam Amikom Master Class yang diadakan pada hari Senin, ‎05 ‎Maret ‎2018 di Ruang Cinema Amikom. Tema Amikom Master Class kali ini adalah "Hubungan Bilateral Republik Indonesia dengan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan Mongolia Di Era Milenial ". 
 
Drs. Djauhari Oratmangun sendiri sudah sangat berpengalaman dalam bidang diplomasi dan kerjasama luar negeri. Sebelumnya, pria kelahiran Beo, Sulawesi Utara ini, juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Rusia dan Belarusia. Pengabdian dan pencapaian beliau dalam membina hubungan baik antara Indonesia dan Rusia, membuatnya dianugerahi penghargaan Sovyet Federatsii 20 Let dari Pemerintah Rusia. Beliau juga diberikan penghormatan sebagai warga kehormatan dari Universitas Don State Technical University di Rostov on Don, Rusia.
 
Dalam acara Amikom Master Class tersebut, Bpk. Djauhari menyampaikan tentang berbagai kerjasama yang telah dan akan dilakukan oleh pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Tiongkok dan Mongolia. Beliau juga menyampaikan tentang Posisi, Potensi Prospek serta tantangan yang harus dihadapi dalam membina kerjasama antar negara. Menurut beliau Indonesia memiliki daya tawar tinggi dan posisi yang strategis dalam membina hubungan baik dengan negara lain. Hal ini bila dimanfaatkan dengan baik, bisa dimanfaatkan untuk memajukan kepentingan nasional RI.
 
 

Kembali ke menu berita