Detail Berita

Studium General Smart City Dalam Perencanaan Tata Wilayah dan Kota

Studium General Smart City Dalam Perencanaan Tata Wilayah dan Kota

Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Amikom Yogyakarta mengadakan Studium General Smart City dalam perencanaan tata wilayah dan kota di Ruang Cinema Amikom (18 April 2018). Acara yang dimoderatori oleh Agung Budi Prasetio, S.T., M.Eng (Director Business Development Consultant PT. Time Excelindo) tersebut menghadirkan dua orang narasumber utama, yaitu : Prof. Ir. Achmad Djunaedi, MUP, Ph.D (Pakar Smart City Fakultas Teknik UGM) dan Dony Subardono, S.E (Airport Security Group Head Angkasa Pura 1).
 
Studium general ini diikuti oleh sekitar 200 orang Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Jawa tengah dan DIY. Agendanya sendiri terbagi dalam dua sesi, dimana tiap sesinya diisi oleh para narasumber yang ahli di bidang Smart City. Di sesi pertama, Pakar Smart City, Prof. Ir. Achmad Djunaedi, berbagi tentang berbagai Prospek dan peluang di bidang Smart City, serta berbagai inovasi yang bisa memecahkan beragam masalah perkotaan. Prof. Djunaedi juga memberikan apresiasi terhadap Program studi perencanaan wilayah dan kota di Universitas Amikom Yogyakarta yang memiliki fokus pada smart city. beliau berharap Dosen dan Mahasiswa PWK, bisa terus melakukan riset dan penelitianuntuk mengembangkan smart city di Indonesia.
 
Sesi kedua studium general disampaikan oleh Dony Subardono, S.E, Kepala Keamanan Bandara AP 1 yang membawahi 13 Bandara di Indonesia dan bertanggungjawab terhadap keamanan dan keselamatan Bandara di lingkungan Angkasa Pura 1. Orang yang sudah lebih dari dua dekade berkarir di Angkasa pura ini berbagi tentang berbagai inovasi smart city yang diterapkan di lingkungan bandara. Di akhir seminar, beliau bahkan memberikan gift khusus berupa uang 100 dolar kepada mahasiswa yang memberikan ide dan inovasi yang bisa diterapkan di lingkungan bandara.
 
Link Dokumentasi : bit.ly/drivesgpwk

Kembali ke menu berita