Detail Berita

Bursa Efek Indonesia (BEI) Meresmikan Galeri Investasi Amikom

Bursa Efek Indonesia (BEI) Meresmikan Galeri Investasi Amikom

Bursa Efek Indonesia (BEI) bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta meresmikan Galeri Investasi Amikom yang terletak di Ruang Inkubator Universitas Amikom Yogyakarta. Agenda peresmian Galeri Investasi Amikom tersebut ditandai dengan Penandatanganan MoU antara Fakultas Ekonomi dan Sosial Universitas Amikom Yogyakarta, Bursa Efek Indonesia, dan PT Phintraco Securitas di Ruang Cinema Amikom (9/5). Pada kesempatan tersebut, BEI juga mengukuhkan Duta Yuk Nabung Saham dan pengurus Kelompok Studi Pasar Modal (KPSM) Amikom. Selain itu diaadakan pula Studium General Keuangan di Pasar Modal, untuk lebih mengenalkan dunia investasi dan pasar saham kepada para mahasiswa. Hadir sebagai pembicara dalam Studium general tersebut, Bpk. Dedy Priadi (Kepala pengembangan wilayah area 1 BEI) dan Ibu Ferawati ( Associate Director PT Phintraco Securitas).
Galeri Investasi BEI sendiri merupakan sarana untuk memperkenalkan Pasar Modal sejak dini kepada dunia akademisi. Galeri Investasi BEI tidak hanya memperkenalkan Pasar Modal dari sisi teori saja akan tetapi juga prakteknya. Galeri Investasi BEI menyediakan semua publikasi dan bahan cetakan mengenai pasar modal yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia termasuk peraturan dan Undang-Undang Pasar Modal. Informasi dan data yang ada di Galeri Investasi BEI dapat digunakan oleh civitas akademika untuk tujuan akademik, bukan untuk tujuan komersial dalam hal transaksi jual dan beli saham.
Animo mahasiswa terhadap dunia pasar modal dan investasi juga dinilai ada perkembangan yang berarti. Pada 2009, investor di DIY hanya ada sekitar 900. Hingga Maret 2018 ini, jumlahnya sudah mencapai 32.359 investor, dan 30 persennya adalah kalangan mahasiswa. Kepala Kantor Perwakilan BEI DIY, Irfan Noor Riza mengatakan, galeri investasi di Universitas Amikom adalah fasilitas yang ke-35.
"Awal diluncurkan pada tahun 2009 baru ada empat, dan sekarang sudah bertambah menjadi 35. Kami sangat bahagia keberadaan galeri investasi di Jogja mengalami pertumbuhan," ujarnya.
Bpk. Dedy Priadi (Kepala pengembangan wilayah area 1 BEI) sangat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang ingin belajar tentang investasi pasar modal. "Dengan adanya Galeri Investasi, Mahasiswa akan selalu mendapatkan hal-hal baru, terutama informasi terkait pasar modal secara langsung. Sehingga dunia investasi dan pasar modal akan menjadi lebih berkembang. " tandasnya.
Diresmikannya Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Amikom Yogyakarta ini merupakan upaya kampus ini agar bisa menjadi perguruan tinggi generasi keempat, yakni universitas sebagai agent of economic development. "AMIKOM sebagai taman ekonomi kreatif, dengan bantuan BEI maka agent of economic development yang dimiliki amikom bisa terwujud," ujar Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Dr M Suyanto, MM.
 
 
Sumber :
Dokumentasi Kegiatan : bit.ly/BEIamikom

Kembali ke menu berita