Detail Berita

Sosialisasi dan Paparan Indonesia Up 2018

Sosialisasi dan Paparan Indonesia Up 2018

 
 
 
Kementerian Komunikasi dan Informatika mengadakan sosialisasi dan paparan Indonesia Up 2018 di Ruang Cinema Universitas Amikom Yogyakarta (5/6). Program IndonesiaUp (ID.UP) 2018 merupakan wadah kompetisi untuk pengembangan dan pembinaan terhadap kreativitas, inovasi dan karya anak bangsa di bidang TIK. Hasil pencarian dari event ini nantinya akan menjadi wakil Indonesia dalam ASEAN ICT Awards (AICTA) 2018.
 
Agenda sosialisasi Indonesia Up 2018 ini diikuti oleh sekitar 150 orang Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta. Materi sosialisasi Kompetisi pengganti INAICTA ini, disampaikan oleh Eko K. Budiardjo (Ketua IPKIN - Ikatan Profesi Komputer dan Informatika Indonesia), Djarot Subiantoro (Ketua ASPILUKI - Asosiasi Peranti Lunak Telematika Indonesia ), dan Yudho Giri Sucahyo ( Vice President of ISOC - Internet Society, Indonesia, Jakarta Chapter).
 
Dalam agenda tersebut, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM., juga ikut memberikan materi tentang pengembangan ekonomi kreatif yang sudah dikerjakan oleh Universitas Amikom Yogyakarta. Selain itu, Alumni Amikom dan APICTA, Donni Prabowo, juga berbagi pengalaman mengenai pentingnya mengikuti ajang kompetisi TIK, baik di tingkat regional, nasional, ataupun di tingkat yang lebih tinggi lagi.
 
Proses pendaftaran Id.UP 2018 dimulai sejak tanggal 24 Mei 2018 hingga 6 Juli 2018. Penentuan finalis pada tanggal 9 – 13 Juli 2018 dan penetapan serta penganugerahan akan dilakukan pada 16 Juli 2018. Ada 6 kategori yang dilombakan, yakni : Public Sector, Private Sector, Corporate and Social Responsibility, Digital Content, Startup Company dan Research and Development. Proses pendaftaran dan informasinya dapat diakses melalui www.idup.hub.id.
 
Link Dokumentasi : bit.ly/idupamikom
Create by : Amikom Creator Content

Kembali ke menu berita