Detail Berita

Kunjungan Inkubator ICT Nanyang Technological University ke Universitas Amikom Yogyakarta

Kunjungan Inkubator ICT Nanyang Technological University ke Universitas Amikom Yogyakarta

Kamis (30/8), Universitas Amikom Yogyakarta menerima kunjungan dari Pimpinan NTUitive, Perusahaan Inkubator IT milik Nanyang Technological University Singapore (NTU Singapore). Kunjungan NTUitive ke Universitas Amikom Yogyakarta ini dalam rangka studi banding terkait dengan ekosistem startup (Inkubator) di jogja, dan mencari kesempatan untuk kolaborasi ataupun kerjasama dengan partner lokal yang potensial. Salah satu Inkubator terpilih yang dikunjungi di jogja adalah Amikom Business Park (ABP).

NTUitive sendiri merupakan badan usaha milik NTU yang bertugas melindungi, mengelola, dan melakukan komersialisasi terhadap produk-produk IP (intellectual property) dari NTU. NTUitive mendukung misi dari kampus untuk mengembangkan ekosistem yang inovatif untuk mendorong inovasi, menumbuhkan kewirausahaan dan memfasilitasi komersialisasi dari penelitian-penelitian yang dilakukan di NTU.

Dalam sesi Meeting dengan NTUitive, Donni Prabowo (GM ABP) berbagi informasi tentang Incubator ABP, yang merupakan salah satu ekosistem startup di Jogja yang memiliki beragam program inkubasi untuk membantu startup tumbuh. Donni juga memperlihatkan beberapa Teenant yang tergabung dalam ABP, seperti : UAV AERO SKY, LONDREE, Ichibot, Kawan Messenger, Lunasbos, dll.

Para pimpinan NTUitive yang berkunjung pada agenda tersebut adalah : Mr. Inderjit Singh (Chairman, Board of NTUitive), Dr. Lim Jui, (CEO NTUitive), Ms, Rosa Kang (Senior Director), Mr. Lim Boon Chow (Senior Assistant Director), Mr Lee Jinsheng (Regional Director Enterprise Singapore Jakarta Office) dan Mr Victor Gan (Regional Director, EDB Singapore Jakarta Office). Mereka disambut langsung oleh Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof. Dr. M. Suyanto, MM dan Direktur ABP, Drs. Asro Nasiri, M.Kom., dan Tim Pengelola ABP.

Selain Mengunjungi ABP, mereka juga diajak untuk melihat langsung proses kreatif yang ada dalam Amikom Creative Economy Park. Beberapa Destinasi kreatif yang dikunjugi diantaranya : RBTV, Time Excelindo, PT.GIT Solution, Radio MQ FM, MSV Studio, dan tentu saja Inkubator ICT milik Amikom, Amikom Business Park. Dalam Kesempatan tersebut, Prof. Suyanto juga memperlihatkan berbagai film animasi yang diproduksi Amikom, seperti Battle of Surabaya dan Ajisaka, di Ruang Cinema Amikom.

Berikut adalah testimoni dari CEO NTUitive, Dr. Lim Jui, yang sangat terkesan dengan apa yang dia lihat di Universitas Amikom Yogyakarta.

 https://www.facebook.com/amikomjogja/videos/313265536106760/

 

Created by Amikom Creator Content

Pers Release dan Dokumentasi : bit.ly/rilisamikom81


Kembali ke menu berita