Detail Berita

Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) 2018 Universitas Amikom Yogyakarta

Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) 2018 Universitas Amikom Yogyakarta

Lebih dari 2000 Orang mengikuti Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) Universitas Amikom Yogyakarta. PPM sendiri merupakan Kegiatan semacam orientasi mahasiswa baru yang dikemas sedemikian rupa oleh Universitas Amikom, agar menjadi sebuah rangkaian acara yang menarik, bermanfaat, dan mampu menggali potensi yang dimiliki oleh mahasiswa baru Universitas Amikom Yogyakarta. Mengusung tema “Show Your Creative Innovation” dan dengan slogan “My Creation My Innovation”, PPM 2018 sendiri mengenalkan tentang Amikom Caring Culture, Purposing Culture, Enjoying Culture, dan Learning Culture.

Rangkaian kegiatan PPM 2018 ini sendiri terdiri dari beberapa kegiatan, yaitu :
1. Pembekalan Karir (3-4 September 2018)
2. Orientasi Mahasiswa (3-4 September 2018)
3. Pengenalan Organisasi Mahasiswa (5 September 2018)
4. Open House dengan Orang tua/wali (6 September 2018)
5. Presentasi & Penilaian Karya (10 September 2018)
6. Inagurasi (12 September 2018)

Dalam sesi Pembekalan Karir, Mahasiswa baru Amikom akan belajar dari para pembicara yang terdiri dari para dosen dan alumni Amikom yang sudah sukses, sehingga dapat memotivasi dan memberikan gambaran kepada mahasiswa baru amikom tentang karir masa depan mereka. Pembekalan Karir sendiri terbagi menjadi 2 tema, yakni Profesional dan Entrepeneur dan dikemas dalam 2 hari (3 dan 4 September 2018) tsb.

Untuk agenda Orientasi PPM 2018, Mahasiswa baru Amikom diajarkan tentang kepemimpinan, kreativitas dan inovasi. Dalam sesi ini, Mahasiswa banyak diberikan games dan materi dari para mentor, untuk memicu sisi kreatif dan inovatif mereka.


“PPM itu mengubah mindset. Orientasi diubah kepada sejauh mana kita mampu membuat mahasiswa itu mengenal menyadari dan memaksimalkan potensi dari mereka. Karena awal mula masuk adalah titik awal ini penting sebagai penentu arah mereka. Penggalian potensi ini dengan berbagai rangkaian acara dengan tema dan tujuan yg berbeda ditiap sesinya.” Ujar pak Bernad, selaku ketua PPM 2018.

“..Dan terakhir setelah filosofi mereka belajar memahami potensi mereka, lalu kita berilah mereka apresiasi berupa penghargaan yang berbentuk tim terbaik, tim terfavorit, awarding kewirausahaan, dan sebagainya dan juga inagurasi untuk memeriahkan penutupan acaranya.” Lanjutnya.

Acara Inagurasi menjadi Puncak dari rangkaian kegiatan PPM 2018. Inagurasi ini mengambil tema “Glow in the Dark” agar lebih memeriahkan acara yang akan jadi penutup PPM tsb. Berbeda dengan tahun sebelumnya, PPM 2018 ini bermain ala IT yang berupa visual dan konsep mapping serta VR (Virtual Reality), juga dengan dukungan audio dan lighting sesuai tema. Acara Penutup PPM 2018 yang dilangsungkan di Jogja Expo Center ini menyuguhkan penampilan-penampilan dari Lembaga, Kolaborasi Orma/UKM, dan juga penampilan dari Mahasiswa Baru yang telah diseleksi dalam program Amikom Mencari Bakat.

Acara PPM sendiri diharapkan untuk memotivasi dan menginspirasi mahasiswa agar kreatif dan inovatif di Universitas Amikom Yogyakarta.

 

Create by : amikomjogja Creator Content
Pers Release : bit.ly/rilisamikom84


Kembali ke menu berita