Detail Berita

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menjadi delegasi Indonesia dalam World Heritage Camp Indonesia

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta menjadi delegasi Indonesia dalam World Heritage Camp Indonesia

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Amikom Yogyakarta, Rachmy Austin W menjadi salah satu delegasi Indonesia dalam World Heritage Camp Indonesia (WHCI) diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan & Kebudayaan RI pada tanggal 2-9 September di Yogyakarta. Agenda WHCI ini sendiri diikuti oleh 45 peserta, dimana delapan orang diantaranya berasal dari negara Asean seperti Malaysia, Vietnam, Laos, Filipina, Thailand.

Dalam Kesempatan tersebut, @rachmyaustinw dan para peserta WHCI yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa terpilih dari berbagai negara Asean, mengeksplorasi beragam kekayaan budaya yang terdapat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Yogyakarta sendiri dipilih karena memiliki kekayaan warisan budaya yang kompleks. Berbagai lapis kebudayaan ada di DIY. Selain itu Jogja juga sudah menjadi tentantive list Warisan Dunia, dan akan diajukan menjadi Warisan Dunia.

Kepala Seksi Pengelolaan Bidang Warisan Benda Dunia Direktorat Warisan dan Diplomasi Budaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Anton Wibisono menyampaikan bahwa peserta berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang terseleksi.

"Mereka memiliki semangat yang besar, kemampuan berpikir kritis dan mampu menjadi poros pendorong dalam usaha pelindungan dan promosi warisan budaya dunia di Indonesia," Ujarnya, seperti yang dikutip dari tempo.co

 

Create by : amikomjogja Creator Content


Kembali ke menu berita