Detail Berita

Dosen Universitas Amikom Yogyakarta mengikuti kegiatan Teaching Mobility Program di Universitas Murcia Spanyol

Dosen Universitas Amikom Yogyakarta mengikuti kegiatan Teaching Mobility Program di Universitas Murcia Spanyol

2 Dosen Universitas Amikom Yogyakarta, Dr. Kusrini, M.Kom ( Direktur dan Dosen Pascasarjana Universitas AMIKOM Yogyakarta) dan Rizky, M.Kom ( Dosen Program Studi S1 Teknologi Informasi), mengikuti kegiatan Teaching Mobility Program di Universitas Murcia Spanyol. Program ini merupakan hasil nyata dari kerjasama antara kedua Instansi dengan diberikannya beasiswa Erasmus+ bagi dosen, staf dan mahasiswa AMIKOM melalui program Erasmus+ International Mobility.

Pada tahun 2018-2019 kegiatan Erasmus+ Mobility di koordinasi oleh Universitas Murcia Spanyol dengan diikuti oleh perguruan tinggi yang telah bekerjasama dari Negara Angola, Algeria, Armenia, Azerbaiyan, China, Cost Rica, Indonesia, Jepang, Morocco, Taiwan, Thailand, Tunisia, United States, Ukraine dan Vietnam. Dari Indonesia ada 3 perguruan tinggi yang diundang yaitu Universitas AMIKOM Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam Teaching Mobility Program ini, kedua dosen Amikom tersebut akan menjadi pembicara dari 4 seminar khusus yang dilangsungkan selama 5 hari di Murcia (24-28 September 2018). 4 Topik yang diangkat oleh Dr. Kusrini, M.Kom dalam seminar tersebut adalah :
1) Decision support System to Improve Business.
2) Artificial Intelligence for Better Quality of Life.
3) Geriatric Tele-assessment System, a Clinical Group Decision System in Health System
4) Discovering Knowledge in Data using Data Mining.

Sedangkan 4 Topik yang diangkat oleh Rizky M.Kom., adalah :
1) New Media as Computer Technology Used as a Learning Platform.
2) Human Computer Interaction (HCI) in digital game
3) Technopreneurship in new media era
4) 5 stages of Designing new media.

Kegiatan ini diharapkan juga dapat membuka peluang kerjasama berikutnya antara Universitas AMIKOM Yogyakarta dengan Universitas Murcia maupun universitas lain di Eropa.

Created by : amikomjogja Creator Content
Pers Release dan Dokumentasi : bit.ly/rilisamikom90


Kembali ke menu berita