Detail Berita

Pre-Event Screening Fiagra Horror Film Festival 2018

Pre-Event Screening Fiagra Horror Film Festival 2018

Pre-Event Screening Fiagra Horror Film Festival merupakan acara screening sebelum main Film Horror dari Klub Film Anak Grafika yang diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Dan tahun ini adalah acara kedua dalam penyelenggaraannya.

Banyak komunitas - komunitas yang datang ikut memeriahkan acara Pre-Event Fiagra Horror Film Festival EXPO 2018 ini dan KOMA (Komunitas Multimedia Amikom) Yogyakrta adalah salah satunya. Acara Pre-Event Screening Fiagra Horror Film Festival 2018 sendiri dilaksanakan di Sleman Creative Space Yogyakarta pada tanggal 21 Oktober 2018.

Setiap Eventnya, Fiagra Horror Film Festival memang selalu konsisten menonjolkan pada tematik Horror. Fiagra memang mencoba untuk mengingatkan kepada penonton bahwa MEREKA itu ada banyak disekitar kita. Di acara tersebut terdapat dua sesi penayangan film horor yang masing-masing sesinya menayangkan empat film horror. Sesi pertama menayangkan film yang berjudul Frekuensi 00, Guest, Megatruh, dan Sandekala. Lalu, sesi kedua menayangkan film berjudul Manda, Kontak, Mitos, dan Singsot. Setelah selesai penayangan dilanjut dengan diskusi bersama para sutradara dari Film Horror tersebut. Dari film-film horror yang ditayangkan dan didiskusikan sendiri, Pre-Event Fiagra Horror Film Festival 2018 berharap dapat membuat orang sadar bahwa masih banyak film horror yang “esek-esek” dan dianggap masih kurang oleh sebagian orang, padahal jikalau dilihat, peminat film horror itu banyak.

Dengan adanya semua rangkaian acara, diharapkan para filmmaker di Indonesia bisa saling berbagi pengetahuan dan dapat memacu atau memancing ketertarikan untuk menciptakan film ber-genre horror yang berkualitas, intensitas, banyak sisi keteganggannya yang mampu membuat penonton pastinya ketakutan tidak berdaya. Disitulah filmmaker horror dikatakan berhasil!

 

 

 

 


Kembali ke menu berita